Alasan Kenapa Memilih Mi Band 4, Apakah Masih Layak Beli?

Halo guys, Indra di sini, dan ini adalah Xiaomi Mi Band 4. Intronya sengaja dibikin kayak Tech Reviewer di YouTube, karena postingan ini memang mau membahas yang berbau teknologi yaitu sebuah gelang pintar yang waktu awal kemunculannya sempat rame banget dibicarain sana-sini. Asli.


Pertengahan tahun 2019 lalu, smartband ini lumayan bikin rame banget dibicarain, hype-nya lumayan gede juga menurut gue karena mulai banyak dilirik banyak orang yang sama sekali nggak ngikutin dari series pertama atau bahkan sama sekali nggak notice. Sama persis kayak kamu yang dicuekin sama gebetan kamu itu tuh.

Menurut analisa gue, Mi Band 4 bisa serame itu mungkin karena adanya upgrade yang lumayan mantap walaupun sama sekali nggak signifikan. Yang paling menonjol sih cuma dari panel layarnya aja yang tadinya monochrome, sekarang jadi berwarna, selain itu layarnya jadi datar dari yang sebelumnya ada semacam lekukan gitu.

Source: mi.com

Terhitung kurang lebih lima bulan berlalu setelah keramaian khalayak netizen yang membahas smartband ini, apakah masih layak untuk dibeli?

Oke, mari kita bahas dari sudut pandang gue yang baru kali ini nyobain jam tangan pintar berbentuk gelang ini. Hehe.

First thing first, cerita awal kenapa beli Mi Band 4 ini adalah karena kebetulan gue baru saja putus dengan jam tangan gue (baca: strap jam tangan gue putus), jadi gue memutuskan untuk nyari jam tangan baru yang agak geek karena ya pengin nyobain aja. Tadinya mau nyobain smartwatch, tapi karena harganya lumayan mahal euy, jadi smartband adalah pilihan yang tepat buat gue.

Dari awal kemunculannya emang bikin gue suka karena fiturnya banyak, desainnya cukup oke untuk sebuah gelang ya, selain itu ya karena berasal dari produsen yang udah dibilang sukses di Indonesia. Tapi apakah dengan harga Rp. 399.000 (versi resmi) layak untuk dibeli?

Buat kalian yang baru mau nyobain kayak gue yang sama sekali belum pernah pake smartband atau bahkan smartwatch sebelumnya, Mi Band 4 layak banget dibeli, karena kalian akan mendapatkan sensasi dan pengalaman yang berbeda dari jam tangan biasa yang fiturnya cuma dasar aja.

Setelah pemakaian tiga bulan terakhir, beberapa fitur yang ada di Mi Band 4 menurut gue membantu banget dan kalian akan mendapatkan pengalaman itu, diantara fitur yang sangat membantu adalah notification, workout tracking, alarm, idle alert, sleep quality analysis dan yang pasti jamnya itu sendiri. Jadi, begitulah alasan kenapa gue pilih Mi Band 4.

Oh iya, alasan lainnya adalah karena banyak banget pilihan display-nya di aplikasi Mi Fit, bisa juga didapetin di aplikasi pihak ketiga kayak AmazFaces atau AmazTools yang tersedia di Play Store sama App Store. Udah gitu pilihan strap-nya juga banyak dijual di berbagai online marketplace, jadi kalo lagi bosen pake strap bawaan, bisa diganti pake strap lain.

2 komentar

  1. Nah gue juga lagi make mi band 4 ini. Bela-belain jual jam tangan lama yang masih bagus banget sebenernya. Hahaha, tapi gue pribadi suka sih sama mi band ini, lumayan akurat setelah beberapa fiturnya gue compare sama app lain.

    BalasHapus
  2. Setuju, worth to buy lah dengan harga segitu mah ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA. Jangan lupa mampir lagi ke sini. Hatur nuhun