ThrwBlog by Indra Permana

Rabu, 14 Agustus 2019

#30DMC Day 14: A Song That I Would Love Played at My Wedding

Agustus 14, 2019 0
#30DMC Day 14: A Song That I Would Love Played at My Wedding
Temanya udah nikah-nikah aja lah ini. Ngomong-ngomong soal pernihakan niha ya, salah satu pesta pernikahan impian gue adalah pengin banget dibawain lagu-lagu favorit, kalo bisa pengin nyanyi juga sekalian, maap ini mah, gue mah anaknya teh pengin manggung pisan punya suara nggak bagus-bagus amat juga.


Tapi, lagu yang akan gue share ini adalah lagu khusus yang harus ada di pernikahan gue kelak. Lagunya berbahasa sunda, dari penyanyi asal sunda pula yang suaranya luar biasa. Berhubung sepertinya nanti akan pake adat sunda juga, jadi lagu ini jangan sampe absen, kalo perlu mah dinyanyiin langsung sama penyanyinya, karena gue juga suka pisan atulah sama lagu ini


Lirik Hetty Koes Endang - Cinta

Cinta lir ibarat kalangkang
Deukeut anggang
Bisa diatur ku urang
Cinta bisa ilang
Jeung nembongan
Repok jodo ahirna
Datang sorangan

Cinta manjangkeun carita
Cinta panjang lalakona

Cinta lir ibarat nu geulis
Gerak endah tinawur
Sewu mamanis
Cinta perlu jalan anu luas
Sologoto kapakan
Diancam putus

Cinta perlu pengorbanan
Cinta perlu kasadaran

Cinta datangna teu kaharti
Gandrung liwung
Mikangen nu kapiati
Cinta matak anteng beurang peuting
Ngadak-ngadak dunya asa
Nu sorangan

Cinta mangkak ligar endah
Cinta kembangna kanyaah

Buat yang nggak ngerti liriknya, gue coba terjemahin ke bahasa Indonesia, ya. Koreksi aja kalo ada kata-kata yang salah atau mungkin kurang pas.

Cinta seperti bayangan
Jauh dekat
Dapat diatur oleh kita
Cinta bisa hilang
dan kembali
Jika memang jodoh pada akhirnya
Datang sendiri

Cinta memperpanjang cerita
Cinta panjang manfaatnya

Cinta ibarat orang cantik
Indah gerak-geriknya
Manis sekali
Cinta perlu jalan yang luas
Jika sembarangan
Ancamannya putus

Cinta perlu pengorbanan
Cinta perlu kesadaran

Cinta datangnya tak bissa dimengerti
Resah gelisah
Merindukan dia yang ada di hati
Cinta membuat bahagia
Siang dan malam
Mendadak dunia serasa milik sendiri

Cinta bermekaran indah
Cinta bunganya kasih sayang

To be honest tiap gue dengerin lagu ini, berasa bener-bener sedang berada di tanah sunda, berasa ada di rumah sendiri, berasa ada di pangkuan ibu, meskipun lagi didengerin di tanah rantau. Gue salah satu fans beliau sih memang, karena beliau juga, gue jadi suka sama lagu-lagu pop sunda. Bu Hetty, aku padamu lah pokoknya.

Selain lagu ini, ada beberapa lagu lain yang gue suka yaitu kalangkang, tibelat, asa can lami, bagja jeung cinta dan lain-lain. 

Lagu pop sunda mah emang udah identik banget sama resepsi pernikahan ada sunda, terutama ketika masuk sesi parasmanan ya. Hahaha

Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Selasa, 13 Agustus 2019

#30DMC Day 13: One Of My Favorite 70's Songs

Agustus 13, 2019 0
#30DMC Day 13: One Of My Favorite 70's Songs
Buset lagu tahun 70an euy. Itu kata yang terucap pas gue baca challenge untuk hari ke-tiga-belas. Auto ngubek-ngubek playlist Spotify lagi ini mah. Karena jujur aja, gue nggak begitu memperhatikan atau nyari tau informasi kalo lagi dengerin lagu-lagu lama.

Otak gue mulai mengumpulkan database lagu lama yang gue suka, cara paling gampang adalah dengan nyari musisi yang memang udah lama banget berkarya, nanti akan mucul dah tuh, tinggal cari lagu favoritnya aja yang mana.

Akhirnya nemu, band-nya udah nggak asing sama sekali, tapi lagunya mungkin aja. Lagu ini gue tau dari ajang pencarian bakat, waktu itu Rafi Galsa yang ada di team Bebi nyanyiin lagu ini dengan oke menurut gue, dari situ gue langsung suka.


Lagu ini ada di Album Jazz yang diirilis tahun 78 yang salah satunya ada lagu don't stop me now.

Lirik Queen - Jealousy

Oh how wrong can you be?
Oh to fall in love
Was my very first mistake
How was I to know
I was far too much in love to see?
Oh jealousy look at me now
Jealousy you got me somehow
You gave me no warning
Took me by surprise
Jealousy you led me on
You couldn't lose you couldn't fail
You had suspicion on my trail

How how how all my jealousy
I wasn't man enough to let you hurt my pride
Now I'm only left with my own jealousy

Oh how strong can you be
With matters of the heart?
Life is much too short
To while away with tears
If only you could see
Just what you do to me
Oh jealousy you tripped me up
Jealousy you brought me down
You bring me sorrow you cause me pain
Jealousy when will you let go?
Gotta hold of my possessive mind
Turned me into a jealous guy

How how how all my jealousy
I wasn't man enough to let you hurt my pride
Now I'm only left with my own jealousy
But now it matters not
If I should live or die
'Cause I'm only left with my own jealousy

Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Senin, 12 Agustus 2019

#30DMC Day 12: A Song That I Love From 2011

Agustus 12, 2019 0
#30DMC Day 12: A Song That I Love From 2011
Tahun dua ribu sebelas adalah tahun dimana gue eksplor banyak hal, termasuk eksplor referensi musik dan juga genre. Dari yang taunya cuma Pop, Rock, R&B dan Dangdut, taun dua ribu sebelas gue mengenal genre musik Pop Punk, Rock Alternative dan banyak genre musik lainnya, termasuk musisinya itu sendiri.

Di tahun itu juga gue mulai tau band-band luar walaupun masih beberapa kayak System of a Down, Secondhand Serenade, Avenged Sevonfold, mulai dengerin Coldplay juga. Masih belum begitu luas memang, tapi setidaknya gue mulai mendengarkan lagu dari musisi lain juga. 

Gue masih inget, masa-masa itu adalah masa dimana emosi masih labil, gaya alay, sok-sok galau depresi dan selalu merasa sendiri.

Itu gue, lagi nyari patrick sama squidward
Makanya dulu sering repeat one lagu-lagunya Secondhand Serenade sama SOAD yang ini. Iya, gue tau genre-nya nabrak banget, tapi gue suka. Jadi, di tema kali ini gue mau masukin lagu dari SOAD yang memang bukan yang terkenal banget, tapi lagunya enak dan relate dengan gue waktu itu. Here you go!


System Of A Down - Lonely Day

Such a lonely day
And it's mine
The most loneliest day of my life

Such a lonely day
Should be banned
It's a day that I can't stand

The most loneliest day of my life
The most loneliest day of my life

Such a lonely day
Shouldn't exist
It's a day that I'll never miss
Such a lonely day
And it's mine
The most loneliest day of my life

Ada yang pernah dengerin lagu ini juga di tahun yang sama? Atau mungkin lagu lain dari band yang sama? Fixed lah kalian pasti umurnya udah seperempat abad lebih.

Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Minggu, 11 Agustus 2019

#30DMC Day 11: A Song That I Never Tired of

Agustus 11, 2019 0
#30DMC Day 11: A Song That I Never Tired of
For your information aja ini mah, I always put my favorite song on a every single post of this challenge dan tema kali ini adalah lagu yang nggak pernah bosen didengerin, it such a freakin damn challenge. So many same song that i play on a day simply because i never tired to listen it again and again. Should I pick a Coldplay song again, huh?


Nggak usah masukin Coldplay lagi lah ya, biar lebih beragam. Lagu yang akan gue pilih ini pasti bakal banyak banget yang setuju kalo lagu ini nggak bakal bosen kalo didengerin. Lagu ini sempet viral kembali waktu filmnya naik lagi di bioskop, sebuah band rock asal Britania Raya yang kayaknya kalian yang baca ini tau juga.

Okay, a song that i never tired to listen to was from Queen - Bohemian Rhapsody, ada tiga lagu lagi dari Queen yang nggak pernah bosen didengerin menurut gue; love of my life, somebody to love sama jealousy. Tapi tetep gue pilih Bohemian Rhapsody di urutan pertama.


 

Lirik Queen - Bohemian Rhapsody

Is this the real life?
Is this just fantasy?
Caught in a landslide
No escape from reality
Open your eyes
Look up to the skies and see
I'm just a poor boy, I need no sympathy
Because I'm easy come, easy go
A little high, little low
Anyway the wind blows, doesn't really matter to me, to me

Mama, just killed a man
Put a gun against his head
Pulled my trigger, now he's dead
Mama, life had just begun
But now I've gone and thrown it all away
Mama, ooo
Didn't mean to make you cry
If I'm not back again this time tomorrow
Carry on, carry on, as if nothing really matters

Too late, my time has come
Sends shivers down my spine
Body's aching all the time
Goodbye everybody - I've got to go
Gotta leave you all behind and face the truth
Mama, ooo - (anyway the wind blows)
I don't want to die
I sometimes wish I'd never been born at all

I see a little silhouetto of a man
Scaramouch, scaramouch will you do the fandango
Thunderbolt and lightning - very very frightening me
Gallileo, Gallileo,
Gallileo, Gallileo,
Gallileo Figaro - magnifico

But I'm just a poor boy and nobody loves me
He's just a poor boy from a poor family
Spare him his life from this monstrosity
Easy come easy go - will you let me go
Bismillah! No - we will not let you go - let him go
Bismillah! We will not let you go - let him go
Bismillah! We will not let you go - let me go
Will not let you go - let me go (never)
Never let you go - let me go
Never let me go - ooo
No, no, no, no, no, no, no -
Oh mama mia, mama mia, mama mia let me go
Beelzebub has a devil put aside for me
for me
for me

So you think you can stone me and spit in my eye
So you think you can love me and leave me to die
Oh baby - can't do this to me baby
Just gotta get out - just gotta get right outta here

Ooh yeah, ooh yeah
Nothing really matters
Anyone can see
Nothing really matters - nothing really matters to me

Anyway the wind blows...

Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Sabtu, 10 Agustus 2019

#30DMC Day 10: A Song That Makes Me Sad

Agustus 10, 2019 0
#30DMC Day 10: A Song That Makes Me Sad
Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Allahumma laa tahrimna ajrohu wala taftinna ba’dahu.

Hehe.


Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Jumat, 09 Agustus 2019

#30DMC Day 9: A Song That Makes Me Happy

Agustus 09, 2019 0
#30DMC Day 9: A Song That Makes Me Happy
Lagi-lagi dibingungkan dengan tema yang jawabannya banyak banget. Terus kepikiran mau masukin lagu selamat ulang tahun yang biasa dinyanyikan pas lagi ulang tahun itu tuh, lagu itu kan udah pasti bikin happy pisan, atau yang versi jamrud deh, pasti bikin happy kan? Karena biasanya lagu itu dinyanyikan bukan sama kita yang ulang tahun, tapi sama temen-temen yang merayakan ulang tahun kita. Bener kan? Beneng dor!


Beberapa lagu yang kalo didengerin bikin happy itu buanyak, harus pake u, biar kesannya banyak banget. Oke, mari kita sebut lagu yang berunsur kata happy di judulnya selain happy birthday, yak betul, happy dari Pharrel William yang musiknya fun banget dan jadi soundtrack film animasi populer yang kuning-kuning lucu, Minions.

Selain itu yang nggak kalah lebih populernya juga, dari penyanyi berambut kriwil, Bruno Mars, ada lagu that's what i like sama 24K yang hentakannya bikin happy pisan atuh pasti. Belum lagi ada dari Coldplay di almbun terbarunya, ada lagu hymne for weekend sama adaventure of a lifetime. Lain kali gue mau coba bikin postingan terpisah aja lah buat tema lagu yang bikin happy.

Dari sekian banyak, gue pilih Mark Ronson aja lah yang nyanyi sama Bruno Mars, Uptown Funk.

Lagu ini ada di album ke-empat yang diciptakan oleh produser dari inggris, Mark Ronson dan berkolaborasi dengan Bruno Mars yang dirilis November 2015. Lagu ini juga sukses menghiasi chart Billboard 100 selama empat belas minggu dan sampai sekarang video musiknya di YouTube udah nyampe 3.6 Milyar views. Edun.


Lirik Mark Ronson Feat Bruno Mars - Uptown Funk

This hit, that ice cold
Michelle Pfeiffer, that white gold
This one for them hood girls
Them good girls straight masterpieces
Stylin', wilin', livin' it up in the city
Got Chucks on with Saint Laurent
Gotta kiss myself, I'm so pretty

I'm too hot (hot damn)
Called a police and a fireman
I'm too hot (hot damn)
Make a dragon wanna retire man
I'm too hot (hot damn)
Say my name you know who I am
I'm too hot (hot damn)
And my band 'bout that money, break it down

Girls hit your hallelujah (whoo)
Girls hit your hallelujah (whoo)
Girls hit your hallelujah (whoo)
'Cause uptown funk gon' give it to you
'Cause uptown funk gon' give it to you
'Cause uptown funk gon' give it to you
Saturday night and we in the spot
Don't believe me just watch (come on)

Don't believe me just watch uh

Don't believe me just watch
Don't believe me just watch
Don't believe me just watch
Don't believe me just watch
Hey, hey, hey, oh

Stop, wait a minute
Fill my cup, put some liquor in it
Take a sip, sign a check
Julio, get the stretch
Ride to Harlem, Hollywood
Jackson, Mississippi
If we show up, we gon' show out
Smoother than a fresh jar of Skippy

I'm too hot (hot damn)
Called a police and a fireman
I'm too hot (hot damn)
Make a dragon wanna retire man
I'm too hot (hot damn)
Bitch say my name you know who I am
I'm too hot (hot damn)
Am I bad 'bout that money
Break it down

Girls hit your hallelujah (whoo)
Girls hit your hallelujah (whoo)
Girls hit your hallelujah (whoo)
'Cause uptown funk gon' give it to you
'Cause uptown funk gon' give it to you
'Cause uptown funk gon' give it to you
Saturday night and we in the spot
Don't believe me just watch (come on)

Don't believe me just watch uh

Don't believe me just watch uh
Don't believe me just watch uh
Don't believe me just watch
Don't believe me just watch
Hey, hey, hey, oh

Before we leave
Lemmi tell y'all a lil' something
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up uh
I said uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up

Come on, dance, jump on it
If you sexy then flaunt it
If you freaky then own it
Don't brag about it, come show me
Come on, dance
Jump on it
If you sexy then flaunt it
Well it's Saturday night and we in the spot
Don't believe me just watch come on!

Don't believe me just watch uh

Don't believe me just watch uh
Don't believe me just watch uh
Don't believe me just watch
Don't believe me just watch
Hey, hey, hey, oh

Uptown funk you up
Uptown funk you up (say what?)
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up (say what?)
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up (say what?)
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up
Uptown funk you up (say what?)
Uptown funk you up

Gimana cuy, asik bener kan lagu ini? bisa banget bikin happy kalo mood lagi rusak-rusaknya, bisa juga bikin happy kalo hati lagi patah-patahnya, tapi kalo bosen sama lagu ini, bisa coba juga lagu yang udah gue sebutin tadi di atas.

Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge

Kamis, 08 Agustus 2019

#30DMC Day 8: A Song About Drugs or Alcohol

Agustus 08, 2019 0
#30DMC Day 8: A Song About Drugs or Alcohol
Tema hari ini dewasa banget ya, lumayan bikin gue ngubek-ngubek playlist di spotify dan mikirin lagu apa yang bahas tentang obat-obatan sama alkohol. Sempet kepikiran lagunya Bruno Mars - It Will Rain, tapi itu cuma nyenggol-nyenggol tipis morfin doang di liriknya.



Kemudian inget band indie sisitipsi yang blak-blakan ngomongin alkohol. Lagunya asik, liriknya relate banget buat sebagian orang, alunan musiknya emang bener-bener bikin asoy pisan aslina cuy. Bercerita tentang obrolan empat sampai lima orang yang bercengkrama membahas sesuatu yang tak kunjung usai tapi tetap happy karena alkohol.

Lagu alkohol ini ada di album 73% yang dirilis tahun 2016, konon katanya dinamai album 73% ini karena alamat kampus IKJ tempat para personil kuliah, yaitu di Jl. Cikini Raya No. 73 kemudian ditambah dengan % yang biasanya berkaitan dengan kadar alkohol pada minuman, berharap semua lagu yang ada di album ini bisa memabukan para pendengarnya. Asoy cuy.


Lirik Sisitipsi - Alkohol 

Sore hari menjelang kacamata hitam terpasang
Senderan di balik dinding
Ketawa ketiwi
Bercengkrama sama teman 4 sampai 5 orang
Bahasan yang tak kunjung usai
Happy Happy
Kenapa bisa happy?
Karena
Alkohol
Kamu jahat tapi enak
Alkohol
Bisa juga buat luka ringan
Alkohol
Walau jahat tetap enak
Alkohol
Walau pajak-mu tinggi tetap menjadi solusi


Buat yang mau baca postingan #30DMC dari Day 1, bisa langsung ke postingan 30 Days Music Challenge